cool hit counter

PDM Kota Banjarbaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarbaru
.: Home > Berita > IMM goes to Kintap : PK IMM ULM Banjarbaru isi liburan dengan tadabbur Alam

Homepage

IMM goes to Kintap : PK IMM ULM Banjarbaru isi liburan dengan tadabbur Alam

Kamis, 30-01-2020
Dibaca: 96

 
 
Guna mengisi waktu liburan PK IMM ULM Banjarbaru gelar diskusi yang bertema "Mentadabburi Alam dan Ciptaan-Nya" di alam terbuka, tepatnya di Pantai Muara Kintap, Tanah Laut (25/01/20).
 
Acara ini diikuti para Kader IMM Banjarbaru serta beberapa warga yang ada di sana. Selain diskusi, liburan ini juga diisi dengan berkunjung ke pelabuhan dermaga, bakar ikan, serta bermain air pantai.
 
 
 
Agus Syukran (Kwarda HW Banjarbaru) selaku pemateri sangat mengapresiasi kegiatan diskusi tersebut. “Kegiatan ini bagus sekali, jarang ada kegiatan diskusi yang diadakan di alam dan dengan tema tadabbur alam, karena dari alam inilah para orang-orang hebat lahir” kata Agus.
 
Agus juga menambahkan "Alam dapat menjadi tempat yang tepat untuk mengingat Allah selain masjid di perkotaan, tetapi alam juga dapat menjadi tempat manusia berbuat maksiat. Maka dari itu jadikanlah alam sebagai Madrasah kita semua untuk menjadi orang baik dan hebat, menjadi buku besar sebagaimana dalam islam disebut ayat qauniyah sehingga kita menjadi makhluk yang bertaqwa" tambah Agus.
 
 
Sementara itu, Muhammad Yahya selaku Ketua Umum PK IMM ULM Banjarbaru menyampaikan "Pemaparan diskusi yang berlokasi di tepi laut langsung membuat peserta diskusi lebih bisa merasakan apa yang dipaparkan oleh pemateri tentang mentadabburi alam ciptaan-Nya, mendengarkan materi sambil memandang langit luas, laut yang lepas serta suara terpaan ombak disekeliling membuat suasana diskusi lebih hidup disertai pertanyaan pertanyaan dari beberapa Peserta" tutur Yahya.
 
Pantai Muara Kintap merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Muara Kintap, Tanah laut, Kalimantan Selatan. Pantai ini dapat dikunjungi dengan jalur darat dengan waktu tempuh ±3 jam dari Banjarmasin (Fadia Haya Indra P).

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website