PDM Kota Banjarbaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarbaru
.: Home > Berita > MDMC Banjarbaru dan LAZISMU Banjarbaru Berkolaborasi Wujudkan Program Upaya Pencegahan Corona

Homepage

MDMC Banjarbaru dan LAZISMU Banjarbaru Berkolaborasi Wujudkan Program Upaya Pencegahan Corona

Senin, 30-03-2020
Dibaca: 202

 

Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Banjarbaru bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Banjarbaru laksanakan Program Upaya Pencegahan Corona pada tanggal 19 dan 20 Maret 2020.

 

Kegiatan yang dilakukan berupa pendistribusian tempat air, sabun cuci tangan, dan banner tentang arahan pencegahan Corona Virus Disease 19 (covid-19). Diantaranya, etika batuk dan bersin, pemakaian masker, 6 langkah cuci tangan pakai sabun (CPTS) dan lain-lain.

 

Selain petugas dari MDMC kota Banjarbaru, Angkatan Muda Muhammadiyah turut berperan penting dalam pendistribusian yang menyeluruh ke Masjid-masjid Muhammadiyah dilingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Banjarbaru. Yakni, Masjid Al-Mujahidin Cempaka, Masjid Istiqomah, Masjid At-Taqwa Cindai Alus, Masjid Hajjah Nuriyah, dan Masjid As-Salam Landasan Ulin.

 

Ketua MDMC kota Banjarbaru, dr. Ahmad Rezqy Fadillah. Memberikan tanggapan dan harapan mengenai diselenggarakannya kegiatan tersebut, “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak. Kegiatan kita (MDMC) memfasilitasi tempat cuci tangan sebelum masuk masjid ini dapat berjalan dengan lancar. Gerakan mencuci tangan dengan air mengalir ini, meskipun terkesan sederhana. Namun, berdampak besar terhadap pencegahan penyakit corona. Semoga dengan ini, kita semua menjadi lebih terbiasa untuk hidup bersih dan sehat serta diberikan perlindungan oleh Allah ta’ala.” Ungkapnya.

 

 

 Ghofi, salah satu jamaah masjid Al-Mujahidin Cempaka yang menerima hasil pendistribusian menyampaikan apresiasi kepada MDMC kota Banjarbaru. “Ini adalah kegiatan hebat dari MDMC Banjarbaru dengan LAZISMU Banjarbaru. Memang kegiatan ini sederhana, tapi memiliki dampak yang sangat besar karena merupakan upaya pencegahan di wilayah Banjarbaru yang belum terindikasi adanya covid-19. Jamaah masjid yang lain juga sangat antusias menerima fasilitas cuci tangan tersebut karena adanya kesadaran bahwa mencegah lebih baik sebelum kita terjangkit,” ungkapnya.

 

Ghofi menambahkan harapannya tentang kegiatan ini, “Harapan lainnya. Semoga hal ini bisa dipublikasikan. Sehingga tidak hanya warga Muhammadiyah yang menerapkan. Namun, juga bisa menjadi contoh untuk masyarakat secara umum,” pungkasnya.

 

Demikian untuk diketahui. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif (pencegahan) terjadinya covid-19 di Banjarbaru, terutama dilingkungan warga Muhammadiyah. Ke depannya berharap, upaya ini dapat ditindak lanjuti dengan pembagian hand sanitizer dilingkungan Masjid Muhammadiyah. Juga pembuatan dan penyemprotan disinfektan di Masjid Muhammadiyah guna menambah upaya-upaya yang sudah dilakukan (fz).

 

admin: mfr


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website