PDM Kota Banjarbaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarbaru
.: Home > Berita > Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru lakukan penyemprotan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) disinfektan ke Kab. Banjar

Homepage

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru lakukan penyemprotan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) disinfektan ke Kab. Banjar

Jum'at, 03-04-2020
Dibaca: 255

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Banjarbaru lakukan penyemprotan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) disinfektan ke Kab. Banjar, Rabu (25/3). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 di lingkungan warga Muhammadiyah.

 

            Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua MCCC Banjarbaru, Ahmad Rezqy Fadillah. Beliau melakukan pengarahan kepada tim MCCC, kemudian memimpin langsung pembuatan disinfektan lalu selanjutnya penyemprotan oleh kawan-kawan MCCC Banjarbaru.

 

            Selain penyemprotan cairan disinfektan, MCCC Banjarbaru juga memberikan edukasi kepada tim dari Kab. Banjar. Edukasi yang diberikan ialah mengenai cara pembuatan disinfektan secara swadaya dengan menggunakan alat dan bahan yang sederhana, penyampuran larutan, dan standar safety pemakaian alat, serta perlindungan diri.

 

Tito Dwi Wirawan, Koordinator Lapangan MCCC Kalsel di Banjarbaru menyampaikan tujuan adanya kegiatan ini adalah untuk mencegah penularan covid-19 dan usaha memutus mata rantai persebaran covid-19.

 

            “Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penularan covid-19 (coronavirus disease 2019) di media-media yang bisa menjadi tempat berpindahnya virus tersebut. Juga sebagai usaha memutus mata rantai persebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

 

            Tito menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan juga penyemprotan disinfektan di seluruh masjid-masjid Muhammadiyah di kota Banjarbaru.

 

            “Kegiatan ini juga pernah dilakukan di masjid-masjid Muhammadiyah se kota Banjarbaru dan Alhamdulillah disambut dengan respon yang antusias atas ikhtiar dari Relawan Muhammadiyah banjarbaru untuk mencegah penyebaran covid-19 ini,” tambahnya.

 

            Seluruh dana yang dikeluarkan dalam melakukan kegiatan ini dibantu langsung oleh LASIZMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah) Banjarbaru yang diamanahi sebagai penghimpun dana dari masyarakat (fz).

 

admin: mfr


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website