PDM Kota Banjarbaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarbaru
.: Home > Berita > SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah adakan Pesantren Ramadan Daring

Homepage

SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah adakan Pesantren Ramadan Daring

Jum'at, 29-05-2020
Dibaca: 305

Munculnya pandemi virus corona memberikan dampak yang cukup besar pada tatanan hidup masyarakat, salah satunya pada dunia pendidikan. Semenjak diterapkannya pembatasan sosial konsep belajar dari rumah pun ikut digaungkan dan memaksa para pelaku pendidikan melaksanakan pembelajaran secara dalam jaringan (daring) hal ini juga berlaku pada pelaksanaan kegiatan ramadhan di sekolah.
 
Meskipun keadaan berubah, SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah atau yang lebih dikenal dengan SD Muhayya tetap melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan (pesram) 1441 hijriyah yang juga dilaksanakan secara daring pada 11-13 mei 2020.
 
Kegiatan ini diselenggarakan oleh pihak sekolah sebagai salah satu kegiatan tahunan yang sudah keempat kalinya diadakan dengan mewajibkan siswa kelas 3, 4, dan 5. Meski diadakan secara daring, tidak menyurutkan semangat peserta didik untuk mengikuti pesram.
 
 
Pesantren Ramadhan yang mengusung tema "Pribadi Jujur, Pribadi Sukses" ini dibuka langsung oleh kepala SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, Faisal Akbar dengan harapan dapat menghasilkan peserta didik yang berkepribadian baik dan benar dalam ibadah sesuai dengan ilmu yang didapatkan.
 
Harapan lain disampaikan oleh ketua pelaksana, Ahsanur Rijal terkait adanya kegiatan ini, "kami berharap pesram yang berikutnya dapat dilaksanakan lebih aplikatif terhadap perkembangan keadaan saat ini dengan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, keterampilan filantropi dan dapat melibatkan peserta dari lingkungan sekitar."
 
Kegiatan ini memiliki 5 materi utama yang disajikan dalam bentuk video dan disimak langsung oleh para peserta melalui channel youtube pribadi milik SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah. *Zahra

Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website