cool hit counter

PDM Kota Banjarbaru - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarbaru
.: Home > Berita > "Launching Journalist Junior Club cara SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah sambut Hari Pers Nasional"

Homepage

"Launching Journalist Junior Club cara SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah sambut Hari Pers Nasional"

Selasa, 11-02-2020
Dibaca: 108

 

Jumat (07/02), SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah menggelar kegiatan peluncuran ekstrakulikuler (ekskul) baru yaitu Journalist Junior (JJ) Club. Peluncuran ini dilaksanakan digedung sekolah SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah guna menyambut Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari yang tahun ini digelar di Kalimantan Selatan.

 

Peluncuran ekskul ini langsung disisipi materi oleh 2 orang jurnalis. Materi pertama tentang teknik wawancara oleh Muhammad Nashir dari Jurnalis Muhammadiyah dan materi kedua tentang dasar-dasar jurnalis oleh Tatas dari Jurnalis Radar. Diikuti oleh peserta ekskul JJ Club yang terdiri dari anak kelas 3 sampai kelas 6 yang sebelumnya telah didata bagi yang berminat.

 

Ekskul baru ini juga digagas dan dibimbing langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah, Faisal Akbar dan disambut baik oleh guru-guru. Ekskul ini terinspirasi dari sekolah Muhammadiyah di pulau jawa yang sangat aktif dalam pengembangan dunia jurnalis untuk anak-anak. Faisal menuturkan tujuan diluncurkannya kegiatan ini sebagai wadah untuk anak-anak dalam dunia jurnalistik. “Selain menambah ilmu pengetahuan dan informasi, kita ingin memfasilitasi minat dan bakat siswa dalam dunia jurnalistik sejak dini. Tentu kita juga ingin melatih keterampilan anak dalam berkomunikasi dan keterampilan bertanya sebagai implementasi mereka untuk memperoleh informasi dari narasumber,” tutur Faisal.

 

 

Tak hanya itu, Faisal juga menyampaikan harapan dan pesan, semoga program ini dapat bermanfaat bagi siswa dan menjadi pacuan semangat dalam berjurnalistik. “Harapan kami tentunya, program ini dapat bermanfaat bagi siswa siswi dan juga bermanfaat bagi orang lain melalui tulisan yang mereka hasilkan. Kami juga berpesan, terus giat dan jaga semangat dalam belajar, in syaa Allah akan membuahkan hasil yang baik!” ujar Faisal.

 

Selain ekskul JJ Club, SD Muhammadiyah Hajjah Nuriyah juga memiliki program mading dan memiliki website sekolah yang juga dapat menjadi wadah bagi anak-anak dalam berkarya (Fatimatuzzahra)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website